Bahu Membahu TNI Dan Warga Betonisasi Jalan Penghubung

    Bahu Membahu TNI Dan Warga Betonisasi Jalan Penghubung

    SALATIGA- Setelah dibuka secara resmi pada Rabu (10/05) lalu di wilayah kota Salatiga dan Kabupaten Semarang, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2023 di kecamatan Sumowono (Kab Semarang) dan Kecamatan Argomulyo(Kota Salatiga).

    TNI dan masyarakat bahu membahu menggarap sasaran fisik. Dengan target sasaran fisik yakni betonisasi ini bersama anggota TNI, masyarakat sangat antusias dan semangat  terlibat dalam kegiatan TMMD ini.

    Di wilayah Koramil 10/Sumowono berlokasi di Dusun catak RT 02/RW 02 Desa Kebonagung, Kabupaten Semarang.Anggota Koramil bersama warga mengerjakan Betonisasi Jalan  Panjang  754 Meter, Lebar 2.5 Meter, Tebal 15 Cn, Jalan penghubung antara jalan utama Suwowono - Pingit (Temanggung)menuju Dusun Catak.

    Sedangkan di wilayah Kota Salatiga, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I yang di pelopori oleh Koramil 16.Tingkir, anggota Koramil Tingkir bersama warga Betonisasi jalan penghubung antara Jurang Gunting Rt/Rw 02/05 dan Krasak Rt/Rw 02/06 dengan lebar 3 meter, Panjang 325 meter.

    Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, SE, M, Si mengatakan dengan dibukanya program kemanunggalan TNI dan Rakyat (TMMD)Sengkuyung Tahap I ini dirinya mengharapkan agar pelaksanaan tugas ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan di dedikasikan untuk kepentingan warga masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0714/Salatiga.

    "Wujud kemanunggalan dan semangat kegotong-royongan adalah filosofi utama yang diusung program TMMD ini, pengabdian para Babinsa yang ada di wilayah semakin terlihat nyata dengan kegiatan ini, dimana para Babinsa mampu berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat"pungkasnya.

    Dandim menambahkan betonisasi jalan yang dikerjakan tersebut dilaksanakan guna membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat.

    ”Kepada masyarakat saya imbau untuk turut aktif setiap harinya bersama anggota Koramil dalam pembangunan sasaran fisik ini setelah jadi, toh nantinya masyarakat yang akan menerima manfaatnya secara langsung, ”pesan Dandim.

    Editor:Yudha27

    salatiga jateng
    Wahyudha Widharta

    Wahyudha Widharta

    Artikel Sebelumnya

    Tumbuhkan Kedisiplinan di Kalangan Siswa,Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Kumham Goes To Campus Bersama Wakil Menteri...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Tags