Rutan Salatiga Laksanakan Donor Darah dan Bersihkan Taman Makam Pahlawan

    Rutan Salatiga Laksanakan Donor Darah dan Bersihkan Taman Makam Pahlawan
    Rutan Salatiga Laksanakan Donor Darah dan Bersihkan Taman Makam Pahlawan

    SALATIGA - Menyambut Hari Kementerian Hukum dan HAM RI yang diperingati pada 19 Agustus mendatang, puluhan petugas Rutan Salatiga kembali menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Salatiga, Jumat (04/08/2023).

    Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, kegiatan donor darah merupakan aksi solidaritas dan wujud menggugah kembali semangat kemanusiaan jajaran Rutan Salatiga untuk mengikuti donor darah dengan menggandeng PMI Kota Salatiga sekaligus dalam peringatan Hari Kemenkumham dan HUT ke 78 Republik Indonesia tahun 2023 ini.

    "Dalam Peringatan hari Kemenkumham dan HUT RI kami mengadakan aksi kemanusiaan, donor darah sebagai wujud menggugah semangat kemanusiaan para jajaran Rutan Salatiga untuk mengikuti donor darah dengan menggandeng PMI Kota Salatiga, " ujarnya.

    Andri menjelaskan selain donor darah, dalam semangat bulan Agustus, petugas Rutan Salatiga kemarin juga mengadakan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Dharma Kota Salatiga.

    "Selain donor darah, kemarin kami juga mengadakan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Dharma Kota Salatiga yang selanjutnya mempersiapkan kegiatan ziarah kubur dan tabur bunga yang dilakukan pekan depan dalam satu rangkaian menyambut Hari Dharma Karya Dhika atau Hari Kemenkumham, " jelasnya.

    Andri melanjutkan kegiatan positif ini selain sebagai bentuk rasa kemanusiaan, juga sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian serta menumbuh kembangkan jiwa semangat bersosial.

    "Selain sebagai bentuk rasa kemanusiaan, juga sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian serta menumbuh kembangkan jiwa semangat bersosial dan tentunya penghargaan pada para pahlawan, " pungkasnya.


    (N.Son/Hms Rutan Salatiga)

    jawa tengah salatiga hari ini salatiga terkini rutan salatiga hari ini karutan salatiga andri lesmano rutan salatiga terkini kemenkumham jateng kemenkumham hari ini informasi rutan salatiga hari ini hdkd ke 78 donor darah rutan salatiga
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Serka Ali:Kunjungan Ini Untuk Lebih Memperkenalkan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Tegalrejo:Dengan PBB Akan Melatih...

    Berita terkait