Longsor Tutupi Akses Jalan,Anggota Koramil bersama Warga Bersihkan Tanah dan Pohon

    Longsor Tutupi Akses Jalan,Anggota Koramil bersama Warga Bersihkan Tanah dan Pohon

    SALATIGA- Kondisi cuaca yang tidak menentu terutama dengan curah hujan tinggi yang melanda wilayah kabupaten Semarang khususnya, mengakibatkan beberapa kejadian bencana alam diantaranya banjir dan tanah longsor.

    Seperti halnya yang terjadi di Dusun Seseh RT 02 RW 08 Desa Wirogomo Kecamatan Banyubiru, hujan deras dengan intensitas cukup lama tersebut mengakibatkan tebing setinggi 6 M longsor yang menutup jalan akses jalan utama Desa Wirogomo.

    Setelah mendapatkan laporan dari warga, Anggota Koramil 12/Banyubiru pada kesempatan pertama mengecek ke lokasi dan melaporkan, sekaligus melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan.

    Danramil 12/Banyubiru Kapten Inf Romdhani Sepriyadi langsung memerintahkan anggota Koramil melakukan upaya penanganan dengan melaksanakan karya bakti bersama warga sekitar untuk menyingkirkan material tanah longsor/

    ” Kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor dan bencana alam lainnya, seperti saat sekarang jalan di Dusun Seseh tertutup tanah longsor ”, ujar Danramil.

    Danramil juga menekankan kepada semua anggota Koramil dan semua yang hadir, terutama menghimbau kepada semua masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan cuaca sekarang ini, lapaorkan segera setiap kejadian dan utamakan keselamatan dalam bertindak.

    Dengan menggunakan alat berat dan alat seadanya, Babinsa bersama warga bahu membahu membersihkan material longsor berupa tanah dan juga pohon-pohon yang tumbang/

    Editor:Yudha27

    semarang jateng
    Wahyudha Widharta

    Wahyudha Widharta

    Artikel Sebelumnya

    Kumham Goes To Campus Bersama Wakil Menteri...

    Artikel Berikutnya

    Peltu Lintang Ingatkan Siswa Pentingnya...

    Berita terkait